Mahasiswa Ekonomi Syariah Ke Kampung Inggris Kediri

Jum’at, 06 Juli 2018, belasan mahasiswa prodi Ekonomi Syariah (PS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau, Sumatera Selatan berangkat menuju kediri.

Dari Kota Lubuklinggau berangkat pukul 19.00 wib ba’da shalat maghrib menuju kota palembang dengan menggunakan mobil carteran. Kemudian keesokan harinya, pukul 10.00 wib dilanjutkan dengan menggunakan pesawat terbang dari bandara Sultan Mahmud Badarudin II (plg) menuju bendara Juanda (sby), setelah itu langsung menuju daerah tujuan Kampung Inggris, di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan dari prodi Ekonomi Syari’ah dalam mencipkan mahasiswa yang kompeten, tidak hanya dalam bidang ilmu ekonomi syariah saja akan tetapi memberikan wawasan serta motivasi kepada mahasiswa betapa pentingnya belajar dalam pengabdian kepada masyarakat nantinya.

Ketua Prodi Ekonomi syariah Bapak Ari Azhari, M.H.I menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selam 1 bulan, mulai awal bulan juni 2018 sampai awal juli 2018. Nantinya mahasiswa akan belajar Bahasa Inggris serta kajian2 lainnya di kampung Inggris, Kediri dengan mentor-mentor yang berpengalaman dalam bidangnya. Kami berharap, mudah-mudahan setelah pulang dari sana nanti mahasiswa dapat mengembangkan ilmu yang di dapat selama belajar disana, pungkasnya.