Visi dan Misi BKI

VISI

Visi Jurusan/Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) adalah Sebagai sentral pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan tentang bimbingan konseling dalam rangka menyiapkan tenaga profesional  konselor dan tenaga pendidik  profesional yang Islami pada tahun 2023.

 

MISI

Misi Program Studi Bimbingan Konseling Islam. Institut Agama Islam Al-Azhaar :

  1. Menjadi pusat kajian dalam bidang keilmuan Bimbingan Konseling Islam (BKI)
  2. Menyiapkan sarjana pendidikan bidang BKI guna menjadi konselor yang profesional bagi lembaga pendidikan dan masyarakat luas
  3. Melakukan pelatihan dan pengembangan SDM guna menyiapkan konselor yang berkarakter dan islami
  4. Menyelenggarakan manajemen konseling melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran

 

TUJUAN

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional dalam bimbingan konseling
  2. Menyiapkan peserta didik yang dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu konseling keislaman, dan teknologi yang berlandaskan ajaran Islam.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan keislaman, teknologi dan seni yang berlandaskan ajaran Islam, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan pemberdayaan dan taraf kehidupan masyarakat Islam.
  4. Menghasilkan sarjana Muslim yang mampu mengidentifikasi, menganalisis dan memberikan solusi yang konstruktif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan umat Muslim, dan memiliki kompetensi (kemampuan) akademik dan profesional dibidang Konselor Lembaga Pendidikan.