Pembukaan Mastawa IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Sukses

Lubklinggau  – Tahun akademik 2018/2019 Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau menerima mahasiswa baru S1 dan S2 dengan 3 Fakultas dan 9 Jurusan. Fakultas Tarbiyah dengan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Serta Pendidikan Agama Islam (PAI) S2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Jurusan Ekonomi Syariah (ESY) dan Jurusan Perbankan Syariah (PS), selanjutnya fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dengan jurusan Manajemen Dakwah (MD)

Perkuliahan yang menurut rencana akan dilangsungkan mulai awal September 2019 tersebut didahului dengan serangkaian acara seperti Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastawa) yang di buka oleh Rektor IAI Al-Azhaar Ust. Zuhri, S.Sos.I., M.Pd.I, pada hari Senin, 27 Agustus 2018 di Gedung pertemuan IAI Al-Azhaar Lubuklinggau. Dalam sambutannya Ust. Zuhri mengungkapkan bahwa Masa Ta’aruf mahasiswa (Mastawa) ini merupakan serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap calon mahasiswa baru. Karena dalam kegiatan ini calon mahasiswa akan diberikan pengenalan tentang kampus dan apa-apa saja yang harus dilakukan setelah resmi menjadi mahasiswa di kampus IAI Al-Azhaar Lubuklingga.

Pada acara pembukaan Mastawa tersebut calon mahasiswa mengenakan seragam dengan baju berwarna putih panjang dan celana (pria), rok (wanita) berwarna hitam. calon mahasiswa sangat antusias untul mengikuti berbagai macam rangkaian pada pembukaan mastawa. Hal ini terlihat ketika peserta dan civitas akademik IAI Al-Azhaar Lubuklinggau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Institut Agama Islam Al-Azhaar Lubuklinggau.

Pembukaan Mastawa ini ditandai dengan pemakaian jas almamater oleh Rektor pada 3 orang wakil calon mahasiswa dari 3 fakultas di IAI Al-Ahaar diikuti seluruh mahasiswa baru yang hadir. Mastawa akan berlangsung selama 3 hari mulai 27–29 Agustus 2018. Hari pertama diisi dengan orasi ilmiah oleh pemateri dari Kodim 0406 Kota Lubklinggau.